Wednesday, June 11, 2008

FKI (Festival Komputer Indonesia)


Serempak FKI (Festival Komputer Indonesia ) dihelat di beberapa kota besar di Indonesia sejak 11-15 Juni 2008. Berbagai promo diberikan untuk menarik pengunjung. Semakin seringnya diadakan pameran TI (teknologi informasi) dan banyaknya bermunculan merek-merek baru perangkat-perangkat TI menjadi indikasi bahwa bisnis teknologi informasi masih menjanjikan apabila digarap dengan serius. Tantangannya adalah pada kejelian membaca peluang pasar, layanan, inofasi serta differensiasi. Untuk tetap bisa bertahan di tengah-tengah kompetisi yang begitu ketat, maka setidaknya keempat komponen tersebut harus diperhatikan oleh pengembang TI. Setalah ASUS berhasil dengan EEEPC nya yang tersedia dengan berbagai varian, beberapa merek notebook besar yang selama ini fokus menggarap segmen menengah atas mencoba menggali pasar dengan menggarap pasar menengah bawah, entah bagaimanapun carannya yang penting mereka mampu menjual produk dengan harga murah dengan embel-embel merk besar yang sudah lama mereka bangun. Kemudian disusul lahirnya merk notebook baru GOODWIN yang menawarkan performa handal dengan harga terjangkau.
Yah... begitulah bisnis teknologi, sesuai dengan karakteristik teknologi yang unavoidable and unpredictable (tidak terhindarkan dan tidak dapat diprediksi) maka bisnis TI dituntut untuk selalu inofatif dan bergerak cepat.

No comments: